Wednesday 27 November 2013

60. Manfaat Yogurt untuk Kecantikan

Ladies.. Bagi kalian yang suka merawat diri pasti sudah tau dong apa manfaat dari Yogurt untuk kecantikan? Banyak sekali manfaatnya diantaranya akan saya posting di blog ini yang bersumber dari http://contohartikelmu.com/yogurt-untuk-kecantikan/ Cekidotttt....


Yogurt Untuk Kecantikan

Susu asam atau yang lebih dikenal dengan nama Yoghurt adalah sejenis makanan yang kaya dengan sumber protein, kalsium, potassium, mineral dan vitamin untuk manfaat eksternal dan internal tubuh.
Yogurt atau Susu Asam
Ia tidak hanya baik untuk sistem pencernaan bahkan dapat dijadikan sebagai krim alami yang bebas dari bahan kimia. Apa yang menarik, krim ini dapat dilakukan di rumah tanpa melibatkan biaya yang banyak. Nak tahu manfaat yogurt untuk kecantikan internal dan eksternal Anda? Mari lihat kebaikannya di sini.
Melembabkan kulit
Kultur hidup bersama asam laktat di dalam yoghurt mampu melembutkan, melembabkan dan membuang sel kulit mati. Oleskan yogurt ke seluruh wajah tangan serta kaki dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Kelebihan yogurt tadi dapat disimpan di dalam lemari es untuk dioleskan pada wajah sebagai pupur.
Nutrisi untuk kulit kering
Bagi mereka yang memiliki masalah kulit terlalu kering, tambahkan sedikit madu ke dalam yoghurt karena madu memiliki unsur pelembab. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan tiga sendok makan yogurt bersama dua sendok makan wortel yang sudah digiling. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat.
Mencerahkan kulit
Campurkan yogurt dengan satu sendok makan bubuk coklat dan satu sendok makan madu. Aduk bersama-sama sehingga menjadi pekat sebelum dioleskan pada wajah. Pastinya kulit akan tampil lebih segar, cerah dan bercahaya.
Membuang sel kulit mati
Yogurt juga dapat digunakan untuk membuang sel kulit mati dengan cara mencampurkan dua sendok makan yogurt dengan satu sendok makan oatmeal. Gosokkan pada wajah dan tubuh dengan gerakan melingkar agar semua sel kulit mati dapat dibuang.
Selain itu, Anda dapat mencampur yogurt dengan kulit buah jeruk seperti jeruk yang sudah ditumbuk dan dikeringkan dengan dua sendok makan yogurt.
Menghilangkan bintik hitam dan bintik putih
Campuran bubuk beras dan yoghurt yang dijadikan pasta kental mampu menghilangkan bintik hitam dan putih pada wajah sekaligus membersihkan wajah agar tampak berseri.
Caranya mudah saja. Oleskan pasta tersebut dangan gerakan melingkar pada wajah dan biarkan selama sebelum dicuci dengan air dingin. Kacang walnut juga bisa digunakan untuk menggantikan beras.
Menghilangkan jerawat
Masalah jerawat akan segera pulih dalam waktu seminggu ketika menyapu yogurt setiap hari pada wajah. Bahan seng yang ada di dalam yogurt membantu mengeringkan jerawat selain mengurangi efek merah dan peradangan.
Mengecilkan pori-pori
Kandungan seng yang ada di dalam yogurt juga mampu mengecilkan pori-pori dan membuat warna kulit Anda terlihat lebih merata.
Menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata (mata panda)
Oleskan sedikit yogurt di daerah sekitar bawah mata selama 15 menit sebelum mencucinya. Selain itu, campuran yogurt bersama bubuk kunyit, air jeruk nipis dan madu bisa disapu pada bagian kulit yang menjadi gelap akibat matahari selama 40 menit sebelum dicuci.
Mengatasi masalah penuaan
Yogurt juga bisa mencegah Anda dari masalah kerutan sehingga membuat Anda terlihat tua dari usia sebenarnya. Caranya adalah dengan mencampurkan yoguret bersama minyak zaitun dan biarkan ia digosok pada kulit selama 30 menit. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil yang menakjubkan.
Hasilkan yogurt Anda sendiri dengan dua liter susu penuh krim dan setengah liter susu yogurt yang mengandung kultur hidup. Jangan lupa simpan di dalam lemari es untuk tahan lebih lama!
Silahkan mencobanya sendiri Ladies....

No comments:

Post a Comment